Skip to content


RAB KAPAL 24 GT

SAYA MARTHEN, MOHON PADA REKAN-REKAN YANG PUNYA CONTOH RENCANA ANGGARAN BIAYA KAPAL, TOLONG EMAILKAN KEPADA SAYA ([email protected]), SAYA SANGAT MEMBUTUHKAN THANKS.

Posted in Ekonomi Bahari, Perencanaan-Desain Kapal.


4 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.

  1. untung says

    RAB kapal sangat tergantung dari spesifikasi yang digunakan misal kapal kayu, apa baja apa fiberglass, alumi, dll. Jg jenis kapal apa ikan, tug, cargo dll.
    Kami dari Prodi Perkapalan UNDIP bisa buat Kapal apalagi rabnya.
    Kalo ada kerja sama Silakan saja
    Thx

  2. Lautbiru says

    Bung Marthen,

    Mungkin ada baiknya diceritakan lebih lengkap latar belakang kenapa Bung Marthen sangat membutuhkan suatu RAB kapal 24GT (jenis kapal apa, untuk operasi di mana?). Apakah untuk keperluan pendidikan/penelitian non-profit atau profit komersial.

    Kalau keperluan penelitian rancang bangun kapal mungkin bisa bertukar informasi lebih luas dengan pihak-pihak di IMC ini yang punya tujuan yang senada.

    Kalau memang untuk keperluan komersial, maka seyogyanya kerja samanya pun harus bersifat komersial.

    Intinya adalah simbiosis mutualisma demi kemajuan maritim Indonesia.

    Pak Untung dari UNDIP sudah membuka jalan untuk bekerja sama dan mudah-mudahan bisa berlanjut ke diskusi dan komunikasi yang lebih mendalam.

  3. Taufik says

    salam hangat,
    mau tanya nih, saya mau buat kapal tangkap ikan untuk operasi di laut selatan jawa, tepatnya di prigi, trenggalek, jatim. jenis tinting dan jonson (satu set, dua perahu). di daerah kami, biasa membuat kapal dari kayu (balau, bengkirai, kamper) dengan total biaya kurang lebih Rp.270jt satu set (belum termasuk mesin dan jaring, yg mencapai skitar Rp.300jt). Total waktu yg dibutuhkan skitar 2,5 bulan.
    Adakah bahan pengganti kayu yg lebih awet dan lebih murah biaya pembuatannya??
    Apakah dari segi waktu pembuatan juga lebih hemat??
    Makasih..



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.

*