Skip to content


Siapa itu Maersk Line ?

Maersk Line, perusahaan pelayaran dalam pengangkutan peti kemas yang terbesar didunia. Disamping mengoperasikan perusahaan pelayaran Maersk Line, A.P. Moller pemilik Maersk Line juga mengoperasikan terminal dipelabuhan-pelabuhan, usaha pengangkutan Ferry dan Kapal Tanker, pengeboran terapung dilautan lepas dan pantai, usaha dalam memberikan jasa pengiriman barang dan supply ke dan dari “Bor Terapung” ini. Juga dalam pencaharian Gas dan minyak bumi juga penjualan produksi gas dan minyak bumi. Usaha dalan galangan kapal dan tidak disangka juga mengopereasikan toko-toko retail. Dan ada sangkut paut usahanya dengan Danske Bank.
A.P. Moller – Maersk Group (Danish: ‘A.P. Møller – Mærsk Gruppen’) perusahaan Denmark berkedudukan di Copenhagen. Mempunyai kantor-kantor perwakilan di 135 negara dan memperkejakan 108,000 pekerja. Dalam daftar Fortune Global 500, perusahaan ini menempatitempat nomor 147. Berpenghasilan DKK 315.40 billions……keuntungan di tahun 2010 DKK 26.46 billions.

Mengingat bahwa Maersk Line adalah perusahaan berkedudukan di Eropa, cara berusahanya agak lain dibandingkan dengan cara perusahaan yang berkedudukan di Amerika. Dimana di Amerika, perusahaan-perusahaannya sangat “serakah” dalam usaha pencaharian keuntungannya. Mudah-mudahan perbedaan ini dapat memberikan peluang untuk membuka dialog mengenai pencemaran udara oleh kapal-kapal yang dipoerasikannya.
Tentunya dengan argumentasi yang cukup dibekali dengan keterangan-keterangan yang meyakinkan serta contoh-contoh yang konkrit, perusahaan pelayaran raksasa ini mungkin dapat diajak bicara. Toh inti persoalannya adalah untuk kebaikan seluruh umat manusia di dunia ini dimasa-masa yang akan datang.

JR

Posted in Agen Pelayaran, Jasa Transportasi Pertambangan Migas, Kepelautan, Pencemaran Lingkungan Maritim.

Tagged with , , .


0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.