Skip to content


INDONESIA MARITIME MAGAZINE EDISI 9/JUNI/2011

 

INDONESIA MARITIME INSTITUTE telah menerbitkan edisi 9/Juni/2011 Maritime Magazine.

 

EDITORIAL

IRONIS sebagai negara kepulauan terbesar di dunia dengan sumber daya alam berlimpah, perekonomian Indonesia malah semakin terpuruk. Utang negarapun terus menggunung. Jumlahnya tidak tanggung-tanggung, mencapai Rp 164,4 trilliun atau mengambil 13,68 persen dari anggaran belanja negara 2011.

Pada edisi kali ini, kami akan mengulas mengenai ekonomi maritim Indonesia yang sangat berlimpah dan jika di kelola dengan optimal harusnya mampu sejahterakan rakyat. Bahkan beberapa pengamat ekonomi menyakini jika ekonomi maritim kita mampu melunasi utang negara. Hal ini akan diulas secara tajam pada rubrik Maritime Head Line.

Pada rubrik Ocean Focus kami akan mengulas tentang permasalahan bajak laut. Bajak laut ternyata sudah hadir di perairan dunia dan menjadi momok bersamaan dengan lahirnya pelayaran dunia. Bahkan pengaruhnya hingga zaman modern sekarang ini.

Pada rubrik Maritime Figure, kami tampilkan sosok Laksda TNI (Purn. Rosihan Arsyad, seorang mantan penerbang TNI AL yang banyak bertugas untuk mengamankan periaran Indonesia melalui patroli udara. Figure kita ini juga pernah menjadi Gubernur Sumatera Selatan, dan sekarang menjadi pembicara tentang kemaritiman di berbagai forum nasional dan internasional.

Akhir kata, kami mengucapkan selamat membaca dan sukses selalu menyertai kita semua. Salam maritim…. Jaya di laut, sejahtera di darat.

 

Salam Maritim

Redaksi

Alamat Redaksi:

Graha Maritime
Jl. Alhidayah No.20B Pejaten Barat
Jakarta Selatan
Phone: 021 79188374
Fax: 021 797 2760
web: www.indomaritimeinstitute.org

 

Posted in Ekonomi Bahari, Industri Galangan Kapal, Olah Raga Maritim, Pendidikan Maritim, Penelitian Maritim, Pertahanan dan Keamanan Maritim, Publikasi Maritim, Regulasi Maritim, Teknologi Maritim, Transportasi Laut, Wisata Bahari.


0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.