Skip to content


INDONESIA MARITIME MAGAZINE EDISI 14/TAHUN II/NOPEMBER-2011

Telah terbit Indonesia Maritime Magazine edisi 14/Tahun II/Nopember 2011. Majalah eksclusif ini diterbitkan oleh Indonesia Maritime Institute untuk terus mengkampanyekan Indonesia menuju Negara Maritim yang tangguh dan berdaulat.

 

Editorial:

SELAMA berabad-abad, laut menjadi media transportasi perdagangan dunia yang belum tergantikan. Sebagai salah satu negara maritim yang memiliki luas laut 3.191.288 km2 dan 17.504 pulau, Indonesia sangat rentan mendapat gangguan keamanan. Karena itu, keberadaan coast guard dibutuhkan guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada edisi kali ini, kami akan mengulas mengenai kehadiran sea and coast guard yang diharapkan bisa menjaga alur pelayaran serta keselamatan di laut. Hal ini akan kami ulas secara tajam pada rubrik Maritime Head Line.

Pada rubrik Nautical Focus kami akan mengulas tentang masih tingginya angka kecelakaan kapal di laut, baik itu karena tenggelam maupun yang mengalami kebakaran. Kecelakaan ini sering terjadi karena lemahnya regulasi yang dilahirkan oleh pemerintah, dan sangat di sayangkan bahwa masih banyak terjadi praktek mafia perkapalan yang terus menipu dan membunuh rakyat Indonesia.

Pada rubrik Maritime Figure, kami tampilkan sosok Laksda TNI (Purn.) Wahyono Suroto Kusumoprojo, Ph.D, seorang mantan petinggi TNI AL yang terus berjuang untuk maritim. Perhatiannya pada dunia maritim kiranya bisa menjadi inspirasi bagi para pembaca.

Akhir kata, kami mengucapkan selamat membaca dan sukses selalu menyertai kita semua. Salam maritim…. Jaya di laut, sejahtera di darat.

 

Redaksi.

 

Untuk berlangganan silahkan hubungi.

Kantor Redaksi:

Ged. Graha Arsa No.30 Pejaten Barat, Jakarta Selatan

Tlp. 021 7972760 Fax. 021 79170145

website. www.indomaritimeinstitute.org atau www.myedisi.com/majalah/maritime

 


		

Posted in Ekonomi Bahari, Industri Galangan Kapal, Kepelautan, Lingkungan Maritim, Olah Raga Maritim, Pendidikan Maritim, Pertahanan dan Keamanan Maritim, Teknologi Bangunan Lepas Pantai, Teknologi Maritim, Teknologi Perkapalan, Transportasi Laut, Wisata Bahari.


One Response

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.

  1. wahyono sk says

    saya merinding baca tulisan ms connie bahwa indonesia perlu 14 (empat belas) kapal induk (aircraft carrier ?). wsk



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.